Senin, 05 Agustus 2013

Cerita Waktu MOS

Sedikit cerita ;)
Tahun ini adalah tahun pertamaku masuk SMK, ya SMK yang cukup favorit di kotaku. Pada waktu daftar sekolah temanku yang berasal dari satu sekolah memang cukup banyak tapi setelah pengumuman, hanya aku sendiri yang diterima di sekolah itu. Mulai waktu itu aku merasa antara sedih dan senang, senangnya aku dapat di terima di SMK itu tp aku juga sedih karena temanku banyak yang tidak diterima dan kami harus pisah sekolah, walaupun masih satu kota. Jangankan beda sekolah pada waktu SMP beda Kelas aja pada ribut. *mungkin udah ikatan batin ya* heheehe ;)

*lanjut* #hari1mos
Hari pertama mos, hari yang berkesan:
1. Berangkat jam 06.15 sampe disana jam 06.30
2. Sampe disana di bilang udah telat padahal masuknya aja jam 07.15 malah pembukaan MOS nya aja jam 07.30
3. Terus di suruh lari² ke lapangan buat kumpul. Disana lagi² di marahin sma kakak senior.
4. Di barisin perkelas, aku kelas X-(xx)1. Lanjut masuk ruangan.
5. Di suruh dengerin penjelasan ttg sekolah sampe siang *karena waktu itu bulan puasa*
6. Ngumpulin tugas..
Ohh ya bbrp tugas ku selama 3 hari :
A1. Gambar peta dikasih warna + nama daerah + stempel rt+rw+kelurahan. *punyaku dulu nama daerahnya lupa* hehehe dan esoknya pun saya dapat point, lanjut nantii.
B1. Membuat kerajinan dr kain perca.
C1. Menulis artikel ttg kewirausahaan minimal 500 kata dan di tulis tangan.
A2. Mencari artikel ttg jurusan masing²
B2. Bak-Sok : bawa buku tulis isi 36. *sempet bingung sama ini, tp ternyata cuma buku tulis biasa yg biasa 38, (cover+isi=38)
C2. Mengumpulkan data senior (terapi, terbijak, tergalak) *bingung juga waktu ngisi ini, takut kalo selanjutnya ada sesuatu, terutama yg ke-3*
A3. a. Membawa uang logam 500 warna perak&emas, masing² 1 (emas gb. Melati)
A3. b. 1000 logam tengah emas (kuning)
* aku heran buat apa ya itu uang? Receh lg! Di sumbangin ya kayaknya :-?*
B3. Membuat surat curahan hati utk seoranh senior yg di kagumi, di kertas berwarna pink & amplop pink + permen cinta ( permen cinta=sejenis permen kiss/yuppi, tp seniornya lebih seneng kalo di kasih permen coklat :) ) !
C3. Membawa kado silang seharga 3000 makanan.

*Utk point nya itu aku dikasih hasil karya dr kain perca kemarin teeus suruh jual.
*dan utk pakaian waktu mos itu pakai baju putih + rok hitam, ya kayak pakaian exsecutiv lah!

Ya itu MOS ku selama 3hari, gak aku ceritain semua karena hampir sama kaya hari pertama. Walaupun melelahkan tp seru kok, kalo mau MOS itu di bawa santai aja, gak usah takut sama kakak senior, mereka itu baik kok, cuman mungkin kita yang lebih dulu negative thinking, nganggep MOS itu sbg ajang peloncoan kakak senior *eitsss, tp itu gak bener loh*. MOS itu kegiatan buat bentuk karakter kita dari yang mungkin kita masih menyepelekan suatu tugas, kita dituntut agar kitaitu melaksanakan tugas dengan benar dan tepat waktu.
Dan sekarang aku lg mau berusaha buat mencoba mencari teman baru di lingkungan baru. *-* bye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar